RSS

Halaman

Behel bikin keren???

Sebagai generasi muda tentunya sudahsangat dekat dan akrab dengan istilah "kawat gigi" atau yang biasa disebut dengan behel. Aksesoris gigi ini sekarang sudah menjadi trend baik di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Tidak cuma artis yang bisa pake behel, siapapun pasti bisa, asal dia tajir....

Kenapa harus tajir?????
Paling gak jika kita memutuskan untuk pakai behel, harus rela mengeluarkan uang terus-menerus untuk biaya perawatan gigi yang bisa menghabiskan jutaan rupiah.

Sebenarnya behel pada dasarnya tidak untuk fashion atau trend, namun lebih ditekankan pada pencegahan penyakit atau pengobatan, ingat tidak tentang kontak lens??? yang awalnya digunakan sebagai pengganti kacamata malah justru menjadi trend mata yang warna-warni.... Nah, nasib yang sama juga dialami oleh si "Behel" ini.... Namun memang tidak banyak orang yang mau pakai behel karena selain biayanya yang sangat mahal, juga rasanya aneh untuk beraktifitas.
Menurut dokter gigi dari Fakultas kedokteran gigi Universitas Indonesia, masyarakat pada umumnya lebih menyukai perawatan wajah daripada perawatan gigi dan mulut, padahal resiko yang diakibatkan lebih banyak disebabkan oleh gangguan pada gigi dan mulut.
Selama ini perawatan gigi hanya terbatas pada pembersihan plak, penambalan, dan pencabutan gigi saja, sedangkan untuk perhatian kepada susunan gigi tidak begitu dipentingkan. Padahal harus kita tahu bahwa susunan gigi yang tidak bagus bisa menyebabkan beberapa gangguan penyakit yang bisa lebih parah, yang juga mengakibatkan gigi berlubang, gigi rapuh, ompong, dsb. Meskipun atas dasar kebutuhan gigi masih bisa digunakan sesuai dengan fungsinya, seperti mengunyah, menggigit, makan, namun tetap saja gigi memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk terserang berbagai macam penyakit.
Gejala yang paling dapat diidentifikasi adalah adanya bau mulut, dan gangguan gusi, serta syaraf-syaraf pada gusi yang sering sensitif.
Oleh sebab itu, kawat gigi diperuntukkan untuk menangani masalah gigi, dengan membantu merapikan susunan gigi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar